Usai Didata dan Bakal Disewakan kepada Pihak Ketig

BPKAD Pekanbaru Tinjau dan Ukur JPO di Jalan Jenderal Sudirman

Kabid Aset Defino Efka didampingi Harrifan dan Budi sebagai staf melakukan pennjauan ke JPO Rabu (13/2).

PEKANBARU- (KIBLATRIAU. COM) --- Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal ini BPKAD Kota Pekanbaru terus berupaya dalam mendata aset agar lebih tertib dan rapi. 

Terutama terhadap aset terkait Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)  yang bangunanmya masih ada yang tidak terawat dengan baik. Padahal,  JPO tersebut sangat banyak gunanya untuk masyarakat sebagai tempat melakukan Penyeberangan. 

Menyikapi hal itu,  bagian BPKAD Kota Pekanbaru yang dipimpin Kabid Aset Defino Efka SH didampingi Harrifan dan Budi selaku staf meninjau JPO yang ada di Jalan Jenderal Sudirman,  tepatnya dekat Gelanggang Remaja. 

Pantauan wartawan di lapangan,  memamg saat ini JPO tersebut tidak difungsikan karena akan disewakan kepada pihak ketiga untuk merawatnya. 

"Ya kita langsung turun ke lapangan untuk meninjau JPO tersebut. Untuk ukuran panjangnya 40 meter dan luasmya 2 meter. Setelah kita ukur semuanya,  maka akan kita kordinasikan dengan pihak ketiga dan kita akan menyewakan JPO ini. 

Sedangkan rencana yang menyewakan ini dari Cahaya Advertising.  Jadi setelah  disewa nanti,  maka mereka yang melakukan perbaikan dan perawatannya, " ungkap Plt Kaban BPKAD Kota Pekanbaru H Syoffaizal MSi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kabid Aset Defino Efka, Rabu (13/2) di sela-sela peninjauan tersebut. 

Diterangkan Defino,  setelah semuanya dicatat dan didata,  maka pihak ketiga yang menyewa diharapkan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan. 

"Karena yang menangani  tentang JPO pihak Dishub. Sedangkan kita hanya mencatat aset milik Pemko Pekanbaru. Setelah itu,  maka pihak ketiga akan berkordinasi dengan pihak Dishub untuk perjanjian kerjasamanya, " terang Defino.. 

Sebagimana diketahui saat ini jumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)  di Kota Pekanbaru sebanyak sebelas tempat. 

Adapun rinciannya enam tempat ada di Jalan Jenderal Sudirman, dua tempat di Jalan T Tambusai dan tiga tempat berada di Jalan Soebrantas. (Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar